Kardhiwan, Driver Ojek Online Difabel, Kaget Jadi Viral di Dunia Maya

Andira Putri | 3 Januari 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sosok driver ojek online Gojek bernama Kardhiwan menjadi pembicaraan di dunia maya pada pertengahan 2017 lalu. Penampilan Kardhiwan viral setelah foto serta videonya diunggah oleh akun Instagram khusus fenomena ojek online @dramaojol.id.

Kardhiwan memiliki penampilan berbeda dari driver ojek online lain. Kaki kirinya diamputasi akibat kecelakaan belasan tahun lalu. Kemudian motornya dimodifikasi demi bisa menunjang keterbatasannya. 

Meski begitu, semangat dan optimisme Kardhiwan tidak luntur sehingga netizen memujinya. Kardhiwan sendiri mengaku kaget ketika sosoknya menjadi viral di dunia maya. 

"Saya nggak tahu. Saya nggak mengikuti (akun @dramaojol.id). Saya dikirim teman fotonya. Terus saya bilang, 'Ah serius?'. Setelah itu, saya baru ikuti (akunnya)," kata Kardhiwan ketika berkunjung ke kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta pada Jumat (30/8).

Kardhiwan tidak begitu menyadari jika keberadaannya dalam sejumlah tempat difoto atau direkam oleh orang lain. Penampilan Kardhiwan memang sudah berulang kali masuk akun @dramaojol.id. Driver ojek online difabel ini hanya bisa mengira-ngira siapa yang mengabadikan gambarnya. 

"Saya juga nggak mengerti. Itu habis pulang daftar dari Gojek. Saya nggak tahu terus ada yang foto dari samping. Kayaknya sih penumpang Gojek lain kalau lihat fotonya," ujar Kardhiwan menggambarkan salah satu fotonya yang menjadi viral. 

Penampilannya yang menjadi viral ditanggapi secara positif oleh Kardhiwan. Driver ojek online ini senang karena banyak orang termotivasi oleh keadaannya.

"Senang lah kalau keadaan saya yang seperti ini bisa memotivasi. Saya bisa membuat orang lain semangat apalagi teman-teman difabel yang selama ini kayak diasingkan," tutup Kardhiwan.

(dira / gur)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait